PENYALURANBANTUAN SPESIFIK DI KELURAHAN PALANGKA

Penyaluran Tahap I dan II Bantuan Sosial bagi Masyarakat (anak, lansia, dan penyandang disabilitas) di Kantor Kelurahan Palangka. Bantuan sosial berupa uang sebesar @Rp.500.000 selama 3 (tiga bulan) bertempat di Kantor Kelurahan Palangka disalurkan kepada 8 (delapan) orang lansia, 49 (empat puluh sembilan) anak, dan 22 (dua puluh dua) orang disabilitas agar memudahkan penerima bantuan yang merupakan warga Kelurahan Palangka.

Sebagai wujud perhatian pemerintah dalam menanggulangi Bencana Non Alam Pandemi Covid 19, pemerintah tetap memperhatikan aksesibilitas masyarakat untuk mengambil bantuan. Untuk itu, petugas Dinas Sosial dan Bank Kalteng menjadwalkan penyaluran kepada masyarakat rentan di Kelurahan Palangka.

Pada kesempatan ini, Kepala Dinas Sosial Kota Palangka Raya juga menghadiri kegiatan penyaluran dan menyerahkan bantuan tersebut secara langsung. Bantuan disalurkan kepada 8 (delapan) orang lansia, 49 (empat puluh sembilan) anak, dan 22 (dua puluh dua) orang disabilitas agar memudahkan penerima bantuan yang merupakan warga Kelurahan Palangka.

Dalam penyaluran bantuan, Petugas penyalur yang terdiri dari Dinas Sosial Kota Palangka Raya dan Bank Kalteng tetap menjaga protokol kesehatan. Beberapa tantangan dalam kegiatan ini yaitu masyarakat yang datang secara bersama-sama sehingga dikhawatirkan adanya kerumunan maka petugas penyalur mengatur adanya antrian sehingga penyaluran bantuan berlangsung teratur dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Author : Adindha Khairunnisa

Tinggalkan Balasan