PERINGATAN TAHUN BARU ISLAM 1441 H BERLANGSUNG MERIAH

Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Tahun 2019 menyelenggarakan kegiatan pawai mobil hias untuk memperingati Tahun Baru Islam 1441 H dengan tema “Tahun Baru Islam Momentum Kebersamaan Membangun Kota Cantik Palangka Raya”, kegiatan dilaksanakan pada hari Jum’at (30/09/2019) dimulai pada jam 13.30 WIB sampai selesai di Jl. AIS Nasution.

Dinas Sosial Kota Palangka Raya berpartisipasi dalam kegiatan pawai tersebut dengan mengusung konsep yang selaras dengan tema peringatan Tahun Baru Islam 1441 H yaitu “Jadikan Hidup Lebih Bermakna dengan Toleransi dan Solidaritas Sosial antar Sesama”. Mobil hias kali ini melambangkan kerukunan antar umat beragama dalam satu naungan yaitu NKRI yang dilambangkan oleh Garuda Pancasila.

Konsep tersebut didasari atas makin maraknya aksi konflik yang dilatarbelakangi oleh penistaan agama, perbedaan suku dan lain-lain. Oleh karena itu, masyarakat Kota Palangka Raya diharapkan untuk saling bahu membahu tanpa memandang perbedaan agama, ras dan suku. Rasa toleransi dan solidaritas sosial dibangun setinggi-tingginya agar tercipta masyarakat yang rukun sesuai harapan Bapak Walikota Palangka Raya dalam visi misinya yaitu menjadikan Kota Palangka Raya sebagai “Smart Society“.

Tinggalkan Balasan