PERTEMUAN PEMANTAPAN PILAR-PILAR SOSIAL

Dalam penyelenggaraan pembangunan kesejahteraan sosial, pembinaan dan pemberdayaan potensi sumber kesejahteraan sosial baik perorangan, keluarga maupun lembaga merupakan bagian penting yang tidak terpisahkan. Mereka adalah mitra Pemerintah dalam membantu penanganan masalah kesejahteraan sosial di masyarakat sekitarnya.  

Sebagai bentuk apresiasi Pemerintah terhadap PSKS, setiap tahun rutin diadakan penilaian yang disebut Seleksi Pilar-Pilar Sosial  Berprestasi.  Pilar -Pilar Sosial yang berperstasi di Tingkat Kota Palangka Raya akan diikutsertakan dalam seleksi tingkat lebih lanjut.

Dalam rangka persiapan seleksi Pilar-Pilar Sosial Berprestasi tersebut, Dinas Sosial Kota Palangka Raya menggelar pertemuan pemantapan Pilar-Pilar Sosial dengan mengundang perwakilan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Karang Taruna, Peskerja Sosial Masyarakat (PSM), dan Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) di Kota Palangka Raya pada hari Kamis 8 Maret 2018 bertempat di Aula Dinas Sosial Kota Palangka Raya.

Kepala Dinas Sosial Kota Palangka Raya melalui Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dra. Erni Suciati mengatakan tujuan pertemuan adalah untuk menginformasikan kriteria pilar -pilar sosial terpilih. Perlu ada penilaian bagi mereka yang berprestasi sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi karena telah ikut serta mengatasi permasalahan sosial di wilayah mereka masing-masing. Diharapkan hal tersebut dapat meningkatkan semangat mereka untuk lebih berpartisipasi dengan kinerja yang berkualitas.

 

Tinggalkan Balasan