PONDOK TERBAKAR, IMIS TIDAK MEMPUNYAI TEMPAT TINGGAL

Pemberian bantuan logistik pada korban kebakaran

Palangka Raya, Pada Senin (31/08/2020) Dinas Sosial Kota Palangka Raya melalui Bidang Perlindungan Jaminan Sosial Seksi Korban Bencana Sosial memberikan bantuan logistik pada korban kebakaran di Jalan Tjilik Riwut Km 10. Penyerahan bantuan diberikan langsung oleh Yus Anwar selaku Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial didampingi oleh Heri Pauzi selaku Lurah Bukit Tunggal.

Kebakaran terjadi pada Kamis (27/08/2020) Pukul 18.00 WIB, api dengan cepat melahap satu buah pondok berbahan kayu yang ditempati oleh  Imis (60 th) seorang lanjut usia yang hanya hidup sebatang kara di atas lahan yang dijaga nya tersebut.

Api baru bisa dipadamkan sekitar Pukul 18.30 WIB oleh  water canon Dit Sabara Polda Kalteng, Pemadam Kota Palangka Raya, Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana Provinsi Kalteng, Tim Serbu Api Kelurahan Bukit Tunggal, Pemadam Swakarsa serta bantuan masyarakat sekitar. Mengutip dari akun facebook Kelurahan Bukit Tunggal, Orang tua yang hidup sebatang kara ini sama sekali tidak sempat menyelamatkkan barang barangnya, dan saat ini hanya tidur di bawah tenda terpal yang di bangun di depan pondok yang  telah  terbakar.

“kasian Bapak Imis asalnya dari Banjar dan mempunyai keluarga disana, sudah lanjut usia dan hanya tinggal sendiri menjagakan lahan orang, sekarang dia tidur diwarung karena tidak mempunyai tempat tinggal “ ujar Marhariantinei Kepala Seksi Korban Bencana Sosial yang ditemui setelah ikut serta dalam penyerahan bantuan pada korban kebarakan.

Sebelumnya, Pada Sabtu (29/08/2020) Dinas Sosial juga menyalurkan bantuan logistik kepada korban kebakaran Jalan Pinguin XII Rt 03 Rw 12 “ kami menyerahkan juga bantuan logistik kepada Bapak Zulmi Hendra dan Bapak Aris Sugiono, bantuan kami berikan setelah kami melakukan verifikasi terlebih dahulu dan melakukan pengukuran bangunan yang terbakar sebagai laporan”. Jelas  Yus Anwar

Tinggalkan Balasan