RESTORASI SOSIAL UNTUK MENINGKATKAN PILAR-PILAR SOSIAL

Dalam rangka meningkatkan pemahaman terhadap nilai-nilai kesetiakawanan sosial dan restorasi sosial maka Dinas Sosial Kota Palangka Raya menyelenggarakan kegiatan sosialisasi restorasi sosial pada hari kamis (2/5/2019) di Aula Dinas Sosial Kota Palangka Raya Jl. G. OBOS XI (Lingkar Dalam) Kota Palangka Raya.

Pengertian dari restorasi sosial sendiri adalah upaya bersama yang diarahkan untuk mengembalikan atau memulihkan kondisi sosial masyarakat yang mengalami degradasi nilai-nilai luhur jati diri/kepribadian bangsa sehingga dapat mencapai kondisi yang ideal. Restorasi sosial merupakan ujung tombak untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas pilar-pilar sosial yang ada di Kota Palangka Raya.

Setelah mengikuti kegiatan sosialisasi, diharapkan para pilar-pilar sosial dapat mengajak masyarakat lainnya untuk peduli dan tidak acuh terhadap kondisi sosial yang ada di lingkungan sekitar mereka, sehingga upaya pemerintah untuk mengentaskan permasalahan sosial tidak bertepuk setelah tangan. “Saya berharap, kemitraan dan kerjasama dengan pilar sosial dapat diperluas dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat” . tutur Kepala Dinas Sosial Kota Palangka Raya H. Akhmad Fauliansyah, SH dalam sambutannya pada kegiatan sosialisasi tersebut.

Tinggalkan Balasan