SARASEHAN

Sebagaimana diamanatkan dalam Keputusan Menteri Sosial RI Nomor :12/HUK/1996 tentang Pembinaan Nilai-Nilai Kepahlawanan, Keperintisan dan Kepeloporan. Sikap untuk menghormati dan menghargai mereka yang berjasa tersebut merupakan implementasi dari motto “ Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa-jasa para Pahlawannya “. Untuk sampai pada terwujudnya keinginan menjadi “ Bangsa yang besar “, maka jiwa, semangat dan Nilai Kepahlawa, Keperintisan, Kejuangan dan Kesetiakawanan Sosial perlu terus dilestarikan dan didayagunakan oleh segenap warga bangsa Indonesia sekaligus menjadikannya sebagai bagian dari cerminan sikap dan perilaku hidup sehari-hari.

Saat ini terjadi kecenderungan erosi nilai keperintisan, kepahlawanan dan kejuangan, baik dalam bentuk kepedulian, tanggungjawab, disiplin, kesetiakawanan sosial serta kerelaan berkorban bagi bangsa dan negara.

Dari program Pelestarian dan pengembangan Nilai-Nilai Kepahlawanan, Keperintisan, Kejuangan dan Kesetiakawanan Sosial atau K4S, kegiatan yang dapat dilaksanakan berupa penanaman nilai-nilai kepahlawanan salah satunya melalui kegiatan Sarasehan ini yang dilaksanakan Dinas Sosial Kota Palangka Raya beberapa waktu lalu. Tujuannya adalah untuk menimbulkan dan membangkitkan kembali  jiwa patriotisme dan semangat nasionalisme generasi muda (Genre) saat ini, akan datang dan masa depan anak bangsa.

Tinggalkan Balasan