SELEKSI PILAR PILAR SOSIAL TINGKAT KOTA PALANGKA RAYA

Mungkin bagi orang orang tidak berkecimpung di bidang Sosial akan terasa asing mendengar istilah pilar pilar sosial.  Pilar sosial dalam pembangunan kesejahteraan sosial mempunyai peran yang sangat penting, keberadaannya dibutuhkan sebagai motor penggerak pembangunan kesejahteraan sosial.

Pilar sosial adalah orang ataupun lembaga yang bergerak dalam kegiatan kesejahteraan sosial, bisa unsur Pekerja Sosial Masyarakat (PSM), Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK),  Karang Taruna (KT), maupun lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS).

Bertempat di Aula Dinas Sosial Kota Palangka Raya, Selasa 5 Maret 2019 dilaksanakan seleksi pilar-pilar sosial berprestasi tingkat Kota Palangka Raya Tahun 2019. Peserta kegiatan berasal dari 7 LKS, 2 PSM, 2 Karang Taruna, dan 1 orang TKSK. Kegiatan ini merupakan lanjutan dari penjaringan yang telah dilakukan sebelumnya. 

Dalam sambutannya Kepala Dinas Sosial Kota Palangka Raya menyatakan bahwa  keterlibatan pilar sosial secara terpadu bersama pemerintah  dalam penanganan sosial sangat dibutuhkan untuk membantu mengurai masalah-masalah sosial yang semakin hari semakin banyak ragam dan jumlahnya. 

Kegiatan ini sendiri bertujuan untuk memberikan penghargaan dan apresiasi kepada pilar sosial yang berprestasi, dengan menggali informasi dan menilai sejauhmana keterlibatan mereka dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial menunjang program sosial di Kota Palangka Raya. Hadir sebagai tim penilai dari Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah dan Dinas Sosial Kota Palangka Raya. Hasil seleksi ini nantinya akan diusulkan untuk diseleksi kembali ditingkat provinsi.

Tinggalkan Balasan