SLRT FASILITASI KLIEN PENERIMA BST

Dalam pembagian bantuan sosial tunai tahap empat di Kantor Pos Jl. Imam Bonjol Palangka Raya pada Kamis (27/8/2020), SLRT Kota Palangka Raya melalui supervisor dan fasilitator Kelurahan Pahandut hadir sebagai penerima kuasa dalam rangka mewakili keluarga penerima manfaat yang berhalangan hadir. Kebijakan tersebut diambil untuk mempermudah dan mempercepat penyaluran.

“Ini adalah salah satu kebijakan dari Dinas Sosial untuk mempermudah KPM yang tidak ada anggota keluarganya mewakili pengambilan bantuan sosial, sehingga bisa dimanfaatkan oleh KPM. Pada pembagian tahap sebelumnya bagi KPM disabilitas diantar langsung ke alamat yang bersangkutan dengan pendampingan dari pendamping disabilitas. Tetapi bila masih ada anggota keluarganya dalam satu rumah tangga yang bisa mengambil, maka dapat langsung mengambil dengan membawa bukti Kartu Keluarga dan KTP asli ” ungkap Nyta Bianyta Rezza selaku Kepala Dinas Sosial Kota Palangka Raya.

Lebih lanjut ia mengatakan saat ini SLRT Kota Palangka Raya hadir untuk menerima keluhan dan menghubungkan keluarga tidak mampu ke sumber sistem, selain sekretariat yang berada di Dinas Sosial Kota Palangka Raya, juga sudah dibentuk pusat kesejahteraan sosial di Kelurahan Pahandut dan Kalampangan, ditambah dengan penjangkauan melalui fasilitator yang ada setiap Kelurahan di Kota Palangka Raya. Ia berharap dengan adanya SLRT dan fasilitator yang aktif di lapangan maka warga tidak mampu dapat difasilitasi keluhan dan permasalahannya.

Tinggalkan Balasan