SOSIALISASI PERLINDUNGAN ANAK DARI KEKERASAN DAN NAPZA

Dari evaluasi tahun 2018 terjadi peningkatan kasus kekerasan terhadap anak dan anak-anak yang menjadi korban obat-obatan terlarang(NAPZA). Dan tanggal 7 Pebruari 2019 kemarin bertempat di SMPN 3 Palangka Raya, Dinas Sosial Kota Palangka Raya bersama Tim melakukan sosialisasi kepada murid-murid SMPN tersebut.

Hak anak adalah tumbuh dan berkembang sesuai masanya, perlindungan atas hak-hak anak diatur dalam undang-undang. Anak -anak seringkali menjadi menjadi korban kekerasan oleh orang-orang terdekat di lingkungannya. Hal tersebut karena anak masih polos. Untuk itu penting bagi anak untuk mengetahui jenis-jenis kekerasan yang ada disekitarnya dan juga obat-obatan terlarang yang dapat membahayakan dirinya.

Dalam sosialisasi anak-anak diberikan informasi mengenai jenis-jenis kekerasan, dampaknya bagi tumbuh kembang mereka, siapa saja yang mesti dihubungi dan bagaimana mereka bersikap jika dalam situasi tersebut. Juga anak-anak disosialisasikan bahaya memakai obat-obatan terlarang dan jenisnya serta cara menghindarinya.

Tinggalkan Balasan