SUPAYA MANDIRI, 11 TUNA NETRA DIMOTIVASI DAN DIBEKALI KETERAMPILAN MEMIJAT

Bertempat di Loka Bina Karya Dinas Sosial Kota Palangka Raya Jalan Poncowati sebanyak 11 orang penyandang disabilitas tuna netra diberikan bimbingan motivasi Kamis (11/4/2019). Dalam sambutan Kepala Dinas Sosial Kota Palangka Raya melalui Sekretaris  Dra. Theresia Sri Budihastutiningsih mengatakan bahwa hidup yang diberikan Sang Pencipta harus selalu disyukuri apapun itu bentuknya. “Perjuangan hidup penyandang disabilitas  tentu tidak mudah, tetapi perasaan minder, sedih dan malu atas  perbedaan fisik kita dengan yang lain hanya akan menambah beban hidup kita. Kita harus  yakin Tuhan sebagai perencana hidup yang terbaik dan  bangkitkan semangat diri bahwa  kita bisa mandiri dan mampu berkontribusi sama seperti yang lain” ucapnya memotivasi peserta.  

Hadir sebagai narasumber dari Kementerian Agama Kota Palangka Raya  dan Dinas Tenaga Kerja Kota Palangka Raya. Kedua narasumber memberikan motivasi yang seirama bahwa kondisi keterbatasan fisik bukan halangan untuk melakukan kewajiban beribadah dan berusaha.  Agama harus dijadikan sumber spirit utama karena  Tuhan tidak membedakan manusia atas fisiknya tetapi atas ibadah dan budi pekertinya. Peserta tidak perlu berkecil hati dengan keterbatasan yang dimiliki, karena kesuksesan merupakan hasil dari keuletan dan kesabaran, ada banyak contoh nyata produktivitas kerja justru lahir dari orang-orang yang mempunyai keterbatasan fisik.

Dalam kegiatan tersebut peserta juga diajari dan dilatih keterampilan memijat oleh  instruktur ahli pijat yang juga tuna netra.  Para peserta  diberikan bantuan kebutuhan pokok senilai satu juta rupiah per orang, dan selanjutnya akan diusulkan untuk mendapatkan bantuan alat memijat. (dinsos, 12/4/2019)

 

 

Tinggalkan Balasan