TEMU KARYA KARANG TARUNA KOTA PALANGKA RAYA

Dinas Sosial Kota Palangka Raya dalam kapasitasnya sebagai penggerak penyelenggara kesejahteraan sosial bertanggung jawab dalam melaksanakan pembinaan dan pengembangan Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial  (PSKS) di masyarakat yang dapat berpartisipasi dalam membantu penanganan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial.

Salah satunya adalah Karang Taruna  merupakan organisasi sosial kepemudaan, wadah penngembangan generasi muda, yang tumbuh atas dasar kesadaran dan rasa tanggung jawab sosial dari, oleh, dan untuk masyarakat khususnya generasi muda di wilayah desa/kelurahan atau komunitas sosial sederajat, yang bergerak di bidang kesejahteraan sosial dan secara organsisasi berdiri sendiri.

Pada hari ini Rabu tanggal 6 September 2017 Dinas Sosial Kota Palangka Raya melalu Bidang Pemberdayaan  Sosial mengadakan Temu Karya Karang Taruna se Kota Palangka Raya  dan perwakilan Kelurahan se Kota Palangka Raya.  Tujuan diadakannya pertemuan ini adalah untuk pemilihan Ketua Karang Taruna Kota Palangka Raya masa bakti 2017-2022. Secara aklamasi yang terpilih sebagai Ketua Karang Taruna Kota Palangka Raya yaitu RAHMAD HANDOKO.

Diharapkan melalui kegiatan ini Kelurahan-Kelurahan yang belum membentuk Karang Taruna atau yang telah ada tapi mati suri  segera membentuk dan mengaktifkan kembali kepengurusan organisasinya. Ke depan  dengan terbentuknya kepengurusan Karang Taruna Tingkat Kota Palangka Raya , dapat eksis dan berperan aktif dalam pembangunan kesejahteraan sosial di Kota Palangka Raya.

 

 

Tinggalkan Balasan