TEMU PENGUATAN ANAK DAN KELUARGA (TEPAK) DI LKSA MUTIARA HATI

Setiap Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak disarankan untuk melakukan kegiatan Temu Penguatan Anak dan Keluarga (TEPAK) secara rutin .

TEPAK merupakan kegiatan yang diselenggarakan LKSA berupa pelayanan sosial bagi anak binaan LKSA. Bentuk kegiatan TEPAK  bermacam-macam dari mulai penguatan psikososial, rekreasi, permainan edukasi, bimbingan kerohanian, ataupun edukasi bagi keluarga mengenai standar nasional pengasuhan dan perlindungan anak.

Kali ini TEPAK dilaksanakan oleh LKSA Mutiara Hati yang berlokasi di Jalan Mendawai Palangka Raya, dihadiri oleh pekerja sosial, Dinas Sosial Kota Palangka Raya dan Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah serta 80 orang anak asuh beserta orangtuanya.

Dalam kegiatan dilaksanakan edukasi bagi orangtua dan LKSA tentang pengasuhan anak yang benar, hak dan perlindungan yang harus didapat anak. Selain itu juga anak-anak diajak bermain bersama keluarga dengan permainan yang mengedukasi. Dalam kesempatan itu juga diserahkan bantuan kebutuhan dasar dan peralatan sekolah bagi anak asuh.

 

Tinggalkan Balasan