WTS DAN GEPENG TERJARING PENERTIBAN

Dinas Sosial Kota Palangka Raya bersama tim gabungan melakukan penertiban dan pengendalian terhadap penyandang masalah kesejahteraan sosial dengan sasaran wanita tuna susila, gelandangan, pengemis, dan anak jalanan di Kota Palangka Raya pada sejak jum’at malam 23 Nopember 2018 hingga minggu pagi 25 Nopember 2018.

Kegiatan tersebut dilakukan karena berdasarkan hasil pengawasan, pemantauan,  dan pembinaan yang dilakukan Dinas Sosial Kota Palangka Raya dalam beberapa minggu terakhir di wilayah Kota Palangka Raya mulai kembali bermunculan. 

Adapun tim penertiban terdiri atas lintas sektor Kepolisian, Satpol PP, dan Dinas Sosial Kota Palangka Raya. Penertiban pada malam hari dilakukan untuk menjaring pekerja seks komersil yang berada di titik lokasi wilayah lingkar luar Jalan Mahir Mahar, Lapangan Sanaman Mantikei, dan bawah jembatan Kahayan. Dalam kegiatan tersebut terjaring 18 orang PSK yang kemudian dibawa ke rumah singgah jalan Poncowati.

Sedangkan penertiban yang dilakukan di siang hari menyisir titik lokasi Bundaran Besar, gedung Tambun Bungai, dan bawah jembatan Kahayan untuk menjaring gelandangan, pengemis dan anak jalanan, berhasil menertibkan 17orang. Mereka yang terjaring diberikan pembinaan dan bimbingan sosial, didata, membuat surat pernyataan  perjanjian tidak akan mengulangi kembali, serta PSK dipulangkan ke rumah masing-masing, gelandangan dan pengemis dikembalikan ke daerah asal.   

Tinggalkan Balasan