ZIARAH ROMBONGAN DAN ANJANGSANA WUJUD SILATURAHMI DAN PENGHARGAAN TERTINGGI

Peringatan hari jadi Pemerintah Kota Palangka Raya ke-54 dan hari jadi kota Palangka Raya ke- 62 dirayakan oleh semua SOPD Kota Palangka Raya dengan berbagai rangkaian kegiatan, salah satunya adalah kegiatan ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan Nasional Sanaman Lampang, ziarah rombongan ke Makam Kristen dan anjangsana ke rumah mantan Walikota Palangka Raya. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa (16/07/2019), dihadiri oleh Walikota dan Wakil Walikota Palangka Raya beserta jajarannya dan Forkopinda Kota Palangka Raya.

Kegiatan diawali dengan ziarah dan upacara penghormatan di Taman Makam Pahlawan Nasional Sanaman Lampang, dilanjutkan lagi dengan ziarah ke makam mantan Walikota di Makam Kristen Jl. Tjilik Riwut Km 2,5. ” Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya, demikian pula halnya dengan para mantan walikota kita tercinta yang telah mendahului kita menghadap sang pencipta” ucap Fairid Naparin selaku Walikota Palangka Raya yang menyampaikan sambutannya sebelum menaburkan bunga di tiga makam mantan Walikota Palangka Raya di pemakaman kristen, setelah penaburan bungan selesai  dilakukan, rombongan bergerak menuju  kediaman Alm Drs. Lukas Tingkes, dan berakhir di kediaman H.M Riban Satia, M.Si di Jl. G.Obos.

Ziarah dan Anjangsana merupakan agenda yang dilaksanakan oleh pemerintah kota Palangka Raya sebagai bentuk penghargaan tertinggi atas jasa para pemimpinnya. kegiatan ini menjadi jembatan silaturahmi antara keluarga mantan para pemimpin Kota Palangka Raya dengan para aparatur sipil negara dan pejabat di jajaran pemerintah Kota Palangka Raya.

“kami ingin mewujudkan visi dan misi bapak walikota yaitu smart society, mewujudkan kerukunan seluruh elemen masyarakat terutama dengan para mantan Walikota yang sangat berkontribusi dan berjasa dalam pengembangan Kota Palangka Raya tercinta ” ujar H. Akhmad Fauliansyah, Kepala Dinas Sosial Kota Palangka Raya. ” semoga dengan adanya kegiatan ini, masyarakat dapat mencontoh betapa pentingnya mengenang para pahlawan yang telah mendahului dan semoga akan hadir pahlawan-pahlawan berikutnya yang bisa membangun Kota Palangka Raya menjadi lebih baik lagi “. tambah Nuril Indayati, panitia penyelenggara kegiatan yang juga menjadi pembawa bunga tabur di Taman Makam Pahlawan Nasional Sanaman Lampang.

 

Tinggalkan Balasan