ZIARAH ROMBONGAN KE TAMAN MAKAM PAHLAWAN

Late post….. Bangsa Indonesia sebagai bangsa yang berbudaya dan bermartabat, sudah seharusnya menghormati dan menghargai para pejuang yang telah mencurahkan segala perhatian, pengabdian bahkan pengorbanan jiwa dan raga demi kemerdekaan dan kejayaan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dinas Sosial Kota Palangka Raya mempunyai peranan dalam mendorong dan mengembangkan sikap menghormati pahlawan bangsa. Salah satunya adalah dengan mengkoordinir kegiatan ziarah pada saat saat tertentu.

Melalui kegiatan ziarah rombongan terjadi interaksi hubungan bathin yang terjalin antara si pengunjung/peziarah dengan para arwah pahlawan yang teraktualisasi dalam bentuk untuk melanjutkan sifat-sifat dan watak-watak serta amal perbuatan para pahlawan tersebut, dengan jalan selalu membangkitkan, mengembangkan dan mempertebal sifat-sifat kepahlawanan tersebut baik bagi diri si pengunjung sendiri maupun untuk orang lain.

Ziarah Rombongan ke Taman Makam Pahlawan Sanaman Lampang dan Makam Mantan Walikota Palangka Raya  dilaksanakan dalam rangkaian peringatan Hari Jadi Pemerintah Kota Palangka Raya ke – 52 dan Hari Jadi Kota Palangka Raya ke – 60 dan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-72 tahun 2017, bersama Wakil Walikota Palangka Raya dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Palangka Raya ke Taman Makam Pahlawan bertempat di Taman Makam Pahlawan Sanaman Lampang Jalan Tjilik Riwut Km 2,5 Palangka Raya yang di laksanakan pada hari Rabu tanggal 12 Juli 2017 pukul 06.30 WIB, di Makam Mantan Walikota Palangka Raya  Ir. Tuah Pahoe, Drs. Donis Singaraca dan Letkol Waldus Sandy  yang dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 12 Juli 2017 pukul 07.30 WIB.

Tinggalkan Balasan